Laman

Senin, 19 September 2016

Ini Dia Keistimewaan dan Kelezatan Pizza Roll Berlabel The Rocket Pizza


Keistimewaan The Rocket Pizza, salah satunya dari bentuknya yang tidak biasa. Bukan seperti bentuk pizza pada umumnya yakni bundar (pizza pan), melainkan roll dan pocket (rocket) hingga termasuk dalam kategori fusion food. Pizza inovatif ini pun lebih praktis, lebih sehat, dan lebih awet.

Disamping bentuknya yang tidak konvensional, cara pembuatan dan bahan-bahannya pun istimewa.

Keistimewaan utama tentu saja karena penemu atau pembuatnya adalah orang Indonesia asli, namanya Abah Doddy yang selama ini berprofesi sebagai chef.

Menurut dia, keistimewaan lain pizza roll ini proses pembuatan revolusioner pizza ini, murni dengan tangan (handmade).


Kemudian dipanggang dengan sempurna, dan hanya menggunakan bahan-bahan terbaik agar lezat dan sehat karena mengandung protein tinggi.


Setiap roll memiliki berat 250 gram dan panjang 30 cm ditambah "​​saus ajaib" buatan saya juga,” aku Abah Doddy di sela-sela grand launching The Rocket Pizza di Yogya Departement Store, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016) malam.


Bahan-bahannya antara lain tepung, mentega, margarin, susu, gula, garam, mozzarella, krim keju, smoked beef, pepperoni, ayam, tuna, bawang merah, bawang putih, kemangi, mustard, oregano, minyak zaitun, minyak wijen dan semua bahan-bahan segar alami sehingga menyehatkan.


“Pokoknya 100 % HALAL dan sama sekali kami tidak menambahkan pengawet dan pewarna, dan rotinya lembut,” terang Abah Doddy.

Keistimewaan lainya, Pizza Roll ini praktis dibawa kemana-mana, cukup dengan kantong kertas seperti ini. Selain itu lebih awet.

“Kalau disimpan di freezer kulkas bisa awet selama 2 bulan,” terangnya.


Kalau mau makan tinggal dihangatkan (reheat). “Caranya pizza roll diolesi margarine lalu dipanaskan dengan Oven, Microwave atau Teflon,” imbau Abah Doddy.


Soal inovasi dalam bisnis kuliner, pemilik The Rocket Pizza Cecep Setia mengatakan itu mutlak. “Untuk memenangi persaingan dalam bisnis kuliner dibutuhkan kretivitas dan inovasi,” ujarnya.


Kuliner dalam bisnis kini tidak lagi semata sebagai kebutuhan pokok, melainkan gaya hidup.


Di era adroid yang serba praktis, cepat saji (quick bite, fast food), dan mobilitas tinggi, lanjut Cecep, "inovasi" menjadi kata kunci jika ingin menjadi pemenang di masa depan.


“Saya berharap The Rocket Pizza bukan sekadar merubah persepsi dari pizza konvesional menjadi pizza kekinian sebagai produk kuliner inovatif, melainkan menjadi kuliner buatan anak bangsa yang digemari dan bisa mengglobal,” terang Cecep.


Saat ini ada 7 varian The Rocket Pizza dengan harga sangat terjangkau meskipun rasanya mewah dan ‘mahal’.


Varian berlabel Smokey SmocketRocket "Roll" Pizza, Pepperocket, Chicken Rollic, Chicken Wuzz Must, Hot Tuna Roll, dan Seafood Rollover masing-masing harganya Rp 35.000.


Satu lagi varian Seafood Rollover yang disebut-sebut Rocket Pizza Premium dibanderol dengan harga Rp 75.000  per potongnya.


Setiap potongnya dengan panjang 30 Cm bisa dipotong-potong menjadi 8 slices. “Pizza roll ini paling mantab disantap selagi masih hangat,” terang Cecep.

Tak sulit mendapatkan The Rocket Pizza, gerainya sudah ada beberapa di Purwakarta, Bekasi, dan Bintaro-Tangerang Selatan. Nanti akan menyusul di berbagai kota besar lain, termasuk Jakarta.

“Kalau enggan ke gerainya langsung, pembeli juga bisa memesan secara online lewat website kami www.rocketpizzaindonesia.com dan www.bukalapak.com,” pungkas Cecep.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

1 komentar: